Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Satu Unit Rumah di Bungus Teluk Kabung Kota Padang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 26 Oktober 2024 JAM 20:25:56 WIB

PADANG - Kebakaran melanda satu unit rumah di Jalan Pasar Laban, RT 02, RW 01, Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Damkar Kota Padang, Rinaldi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.11 WIB, menyebabkan kerugian materi ditaksir mencapai Rp1 miliar. 

"Kami menerima laporan sekitar pukul 03.11 WIB dan langsung menurunkan personel ke lokasi. Kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang saksi bernama Hendro. Ia melihat asap dan api muncul dari rumah tersebut dan melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran," katanya.

Bangunan yang terbakar berukuran sekitar 4 x 13 meter persegi. Meskipun satu petak rumah habis dilalap api, Rinaldi mengungkapkan bahwa petugas berhasil mencegah kebakaran meluas ke 20 bangunan lainnya. 

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.20 WIB. Berkat upaya cepat petugas, kerugian yang lebih besar dapat dicegah. Nilai properti yang berhasil diselamatkan mencapai Rp2 miliar," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu, namun 9 penghuni rumah terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak berat.

"Sampai saat ini, kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Tim sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui sumber api," ujarnya.

Dalam upaya pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mengerahkan 5 unit pemadam dengan 40 personel ke lokasi kejadian dibantu oleh pihak Polri, PLN.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat