Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Seleksi CPPPK Dimulai, Kemenag Sumbar: Jangan Salah Pilih Formasi

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 26 Oktober 2024 JAM 07:55:09 WIB

SUMBAR - Proses penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) sudah dimulai. Bagi tenaga honorer Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat yang masuk Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) sudah bisa membuat akun di SSCASN. 

Menyikapi hal itu, Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Ketua Tim Kerja Kepegawaian, Fauqa Nuri Ichsan didampingi Syafrial dan Andri Feriyanto melakukan pendampingan pendaftaran CPPPK dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, Jumat, 25 Oktober 2024.

Dikatakan Fauqa, proses pendaftaran seleksi dilaksanakan mulai 21 Oktober sampai 4 November 2024. Mulai Jumat, 25 Oktober 2024, para CPPPK sudah bisa memilih formasi sesuai dengan PDM. Untuk  seleksi administrasi 21 Oktober sampai 9 November 2024. 

"Untuk Kanwil Kemenag Sumbar ada 32 honorer yang berpeluang untuk bisa ikut seleksi CPPPK. Delapan diantaranya mengikuti seleksi di tahap 1, mereka honorer berstatus selain sopir, tenaga kebersihan dan tenaga keamanan," jelas Fauqa.

Secara terpisah Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabag TU mengatakan CPPPK 2024 diperuntukkan bagi pelamar eks tenaga honorer kategori II yang terdaftar di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan aktif di instansi saat mendaftar.

Kedua, Tenaga non Aparatur Sipil Negara yang terdaftar ada BKN dan aktif bekerja pada Instansi pemerintah tempat bekerja saat mendaftar.

Untuk itu, Kabag TU mengimbau kepada calon PPPK Kemenag untuk segera membuat akun di sscasn.bkn.go.id dan memilih formasi sesuai dengan PDM.

"Jangan sampai salah pilih formasi karena formasi bersifat eksisting. Jika sampai salah memilih formasi, otomatis dianggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Kesempatan untuk menjadi PPPK akan sirna," kata Kabag TU.

Ia juga mengimbau kepada jajaran Kakan Kemenag se Sumatera Barat agar memdampingi para honorer atau calon PPPK Kemenag untuk mendaftar sehingga tak salah memilih formasi.

"Kami meminta kepada tim kepegawaian daerah melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Kanwil Kemenag. Sehingga para honorer kita tidak kehilangan kesempatan untuk berjuang di CPPPK," tegas Kabag TU.

"Formasi itu sudah sudah ditentukan atau bersifat eksisting (sudah disediakan). Pelamar juga tidak bisa melakukan pindah atau bertukar formasi dengan rekan sesama kerja. Itu tidak bisa memenuhi syarat," sambung Edison.

Pendampingan peserta seleksi CPPPK ini juga dihadiri Ketua Tim Umum, Muzammi memdampingi 32 tenaga honorer dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat