Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kebakaran di Kawasan Pasar Raya Padang, Dapur Rumah Makan Ludes Terbakar

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 21 Oktober 2024 JAM 16:37:32 WIB

PADANG - Kebakaran kembali terjadi di Pasar Raya Padang, Senin, 21 Oktober 2024. Dilaporkan api membakar dapur salah satu rumah makan di kawasan tersebut.

Rinaldi Kabid Ops Damkar Padang menyebut, bangunan yang terbakar berupa ruko yang berada di Jalan Permindo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Atas laporan yang diterima, Pemadam Kebakaran kota Padang mengerahkan 5 unit mobil pemadam dengan 50 personil ke lokasi yang merupakan kawasan padat bangunan.

"Kobaran api dengan cepat membakar bagian paling atas bangunan ruko yang merupakan dapur rumah makan. Personil langsung mengantisipasi api agar tidak menjalar ke bangunan lain yang berada berdekatan dengan sumber api," katanya.

Rinaldi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp400 juta.

Selain Damkar Padang, upaya pemadaman juga turut dibantu oleh TNI, Polisi Militer, kepolisian, PMI, Satpol-PP, dan PLN dan masyarakat setempat.

"Pihak kepolisian baik dari Polresta Padang serta Kepolisian Sektor Padang Barat telah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian demi kepentingan penyelidikan," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat