Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Emas di Padang Tembus Rp3.250.000, Pedagang: Lebih Banyak yang Jual Daripada Beli

TVRI Sumatera BaratEkonomi 20 Oktober 2024 JAM 18:43:13 WIB

PADANG - Harga satu emas perhiasan (2,5 gram) di Kota Padang saat ini menembus harga Rp3.250.000. Untuk harga emas kadar 22 karat mulai dari harga Rp550 ribu.

Pemilik Toko Emas Berkah, Riki Nelson yang ditemui pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Pasar Nanggalo, Kota Padang mengatakan, harga emas memang relatif terus mengalami kenaikan. 

"Emas kalau sudah naik, kemungkinan turunnya kecil. Kalaupun turun hanya Rp50 ribu sampai Rp100 ribu. Makanya ketika ada uang bagus menyimpannya emas, karena harganya cenderung terung naik," ujarnya.

Dari pantauan sebelumnya, pada akhir Mei lalu harga emas masih di kisaran harga Rp2,9 juta.

Akibat harga emas yang tinggi, Riki menambahkan lebih banyak yang menjual emas daripada membeli.

"Transaksi per harinya sekitar 10 an pembeli lebih. Tapi lebih banyak yang menjual, kalau yang membeli dibanding sebelum-sebelumnya lebih sedikit," ucapnya.

Ia juga belum bisa memprediksi bagaimana harga emas ke depannya. Sebab kenaikan harga emas bisa dipengaruhi beberapa faktor, seperti inflasi, nilai tukar rupiah hingga perang dan kebijakan politik.

"Apalagi sekarang transisi pemerintahan, pemilihan presiden. Ada pengaruhnya," ucapnya.

Harga emas perhiasan diprediksi tidak akan kembali dikisaran Rp2 juta. Jika terjadi penurunan kemungkinan hanya berkisar Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat