Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tinjau CAT CPNS, Kabag TU Kemenag Sumbar Imbau Peserta Tidak Bawa Barang Berharga ke Lokasi Ujian

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 20 Oktober 2024 JAM 11:08:52 WIB

SUMBAR - Di tengah kesibukan proses pelaksanaan CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Edison hadir memberikan dukungan dan motivasi kepada panitia, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Kabag TU memberikan apresiasi kepada tim Kanwil Kemenag Sumbar dan UIN Imam Bonjol Padang dalam memberikan pelayanan kepada calon pegawai Kemenag ini. Kabag mengingatkan panitia jangan sampai ada peserta yang tidak terlayani sehingga tidak bisa mengikuti ujian.

"Pelayanan yang diberikan panitia sangat nenentukan kesuksesan peserta dalam mengikuti ujian. Untuk itu, mari kita berikan layanan seramah mungkin, berikan informasi yang valid dan bimbing peserta sampai ke ruang ujian," ungkap Kabag TU.

Kabag TU juga berpesan agar menjaga barang bawaan peserta yang dititipkan kepada panitia. "Jangan ada barang yang hilang, tertukar atau tercecer, karena yang dititipkan barang berharga dan tidak boleh dibawa masuk ke ruang ujian," katanya mengingatkan.

Seiring dengan itu, Kabag TU juga mengingatkan peserta yang belum mengikuti ujian untuk tidak membawa barang- barang berharga ke lokasi ujian. Untuk sementara ditinggal di rumah atau dititipkan kepada keluarga.

"Dalam syarat dan ketentuan ujian sudah diumumkan bahwa peserta dilarang membawa jam tangan, perhiasan dan aksesoris dalam bentuk apapun (kalung, cincin, anting, gelang, bros/brooch, dan lainnya)," ulas Edison

Selanjutnya kata Kabag peserta juga tidak boleh memakai ikat pinggang, kalkulator, peralatan elektronik seperti laptop, tablet, flashdisk, telepon genggam atau alat komunikasi lainnya, dan kamera dalam bentuk apapun.

"Selain dilarang dibawa ke dalam ruang ujian, tentu akan beresiko akan hilang atau tercecer. Meskipun panitia menyediakan tempat penitipan barang sebaiknya ditinggal di rumah, menghindari hal-hal tidak diinginkan," imbau Kabag.

Kabag juga mengingatkan peserta untuk datang lebih awal atau 90 menit sebelum jadwal ujian. Karena hingga hari kedua ini masih banyak peserta yang terlambat bahkan tidak bisa ikut ujian.

Pantauan di lokasi Computer Asisted Test (CAT), Tilok Kyriad Bumiminang Hotel Padang, panitia tidak hanya memberikan pelayanan prima, tetapi memberikan prioritas peserta dalam kondisi hamil, habis melahirkan dan disabilitas.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat