Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

16.954 CPNS Kemenag Ikuti SKD di Tilok Sumbar, Hari Perdana 400 Peserta Ikuti CAT

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 19 Oktober 2024 JAM 08:25:39 WIB

SUMBAR - Hari pertama Computer Asisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 berjalan lancar, aman dan tertib. Sebanyak 400 orang pelamar PNS Kementerian Agama mengikuti CAT SKD di Titik Lokasi (Tilok), Kyriad Bumiminang Hotel, Padang, Jumat, 18 Oktober 2024.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Edison mengatakan, tercatat 16.954 calon pegawai negeri sipil (CPNS) memilih CAT di tilok Sumatera Barat, baik yang melamar di Kemenag Sumbar maupun yang melamar di Kemenag pusat atau provinsi lain di Indonesia.

"Dari jumlah 16 ribu lebih itu, 11.030 orang diantaranya memilih tilok di Balroom Kyriad Bumiminang Hotel Padang dan selebihnya 5.924 ribu memilih tilok di Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech Djamil Djambek Bukittinggi," jelas Edison

Untuk  lokasi ujian, kata Edison untuk Sumatera Barat, Kick Off (pelaksanaan) hari perdana dilaksanakan di Tilok Padang dengan peserta ujian CAT 400 orang. Sementara di Bukittinggi akan dilakanakan mulai esok, 19 Oktober 2024.

"Hari pertama CAT ini, hanya dilaksanakan satu sesi dan menjadi CAT perdana untuk tilok Sumbar. Ujian dilaksanakan pukul 15.00 WIB dengan durasi 100 menit setiap sesi. Sementara untuk proses registrasi dilaksanakan 90 menit sebelum ujian," terang Edison.

Kabag berpesan kepada seluruh pelamar PNS Kemenag untuk datang tepat waktu karena registrasi membutuhkan proses dan waktu yang cukup panjang. "Jangan sampai ada peserta yang tidak bisa ikut ujian karena terlambat," pesan Kabag TU.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Kepegawaian, Fauqa Nuri Ichsan mengatakan untuk pelaksanaan ujian CAT perdana ini berjalan sukses dan tidak ada kendala. Namun dari 400 peserta ada 16 yang tidak hadir atau batal ikut CAT.

"Ada 16 peserta yang harus ikut CAT hari ini tidak hadir, namun kita belum mendapatkan konfirmasi apapun dari yang bersangkutan. Jika mereka tidak hadir, secara otomatis mereka dinyatakan gagal dan/atau dinyatakan tidak lulus," terang Fauqa.

Untuk Kemenag Sumbar mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengecek ulang jadwal ujian, mulai hari dan sesi berapa. Pastikan dan cocokkan nomor ujian dengan nama itu orang yang sama.

"Sebagian peserta hanya melihat nama yang sama tanpa melihat nomor ujian, sementara banyak kesamaan nama dengan peserta lain. Jadi tolong dicek ulang nomor, nama dan jadwal ujian," katanya mengingatkan.

Ujian ini dilaksanakan BKN bersama Kanwil Kemenag Sumbar, UIN Imam Bonjol Padang dan Balai Diklat Keagamaan. Hadir meninjau ujian Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Ketua Tim Kerja Kepegawaian, Fauqa Nuri Ichsan bersama seluruh panitia.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat