Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pendaftaran Anggota KPPS di Nagari Kuniang: 10 Calon Sudah Menyerahkan Berkas

TVRI Sumatera BaratPolitik 19 September 2024 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR - Setelah dibuka pada tanggal 17 September kemarin, partisipasi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Nagari Kuniang sangat tinggi. Dalam tiga hari terakhir, sebanyak 10 calon KPPS sudah menyerahkan berkas.

Sebanyak 63 orang KPPS akan direkrut untuk bekerja di 9 TPS saat pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 27 November mendatang. Sesuai regulasi, pendaftaran tersebut akan berakhir pada tanggal 28 September.

Ketua KPPS Nagari Aua Kuniang, Ahmad Mulyadi, menegaskan bahwa berbagai upaya sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi calon badan ad hoc tersebut sudah dilakukan, termasuk menyebarluaskan informasi di sejumlah pusat keramaian di nagari masing-masing. Mereka memprediksi partisipasi akan terus meningkat hingga batas akhir nanti.

Secara umum, tahapan rekrutmen KPPS berjalan lancar, termasuk kelengkapan persyaratan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Puskesmas setempat. Calon KPPS mengaku tidak menemui kendala berarti dalam pengurusan administrasi tersebut.

Panitia akan melakukan penelitian berkas dan syarat bakal calon KPPS, dan yang lolos secara administrasi akan lanjut ke tahapan berikutnya. PPS meyakini jumlah KPPS akan terpenuhi hingga batas akhir pendaftaran, karena partisipasi masyarakat dinilai cukup tinggi, dan banyak bakal calon KPPS yang sudah mulai berkoordinasi tentang syarat.

Wartawan : ANDIKA ADI SAPUTRA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat