Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Empati Masyarakat: Bantuan untuk Meriani, Penderita Tumor di Payakumbuh

TVRI Sumatera BaratSosial 18 September 2024 JAM 06:00:00 WIB

PAYAKUMBUH - Untuk membantu meringankan beban Meriani (49), warga Kelurahan Balai Tongah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, masyarakat dari berbagai tempat menyalurkan bantuan ke rumah wanita penderita tumor tersebut.

Bantuan berupa sembako, diaper, dan berbagai kebutuhan lainnya diserahkan langsung oleh masyarakat ke rumah Meriani, sekaligus untuk melihat kondisi wanita yang tubuhnya kian kurus. Meriani, yang menderita tumor di bagian punggung, saat ini hanya bisa terbaring di kamar. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, banyak dibantu oleh para dermawan dan masyarakat sekitar.

Meriani saat ini hanya tinggal berdua bersama ibunya yang telah tua. Untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, Meriani mengandalkan sang ibu, karena ia tidak bisa lagi mencari nafkah seperti biasanya. Kondisi kesehatan yang kian parah dan tubuh yang semakin kurus membuat Meriani hanya bisa tertidur.

Bantuan yang datang dari berbagai masyarakat sangat berarti bagi Meriani dan ibunya, sebab keduanya tidak lagi bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Penyakit yang diderita Meriani pun belum kunjung sembuh meski telah berobat ke berbagai tempat.

Sebelumnya, Ketua dan mantan Ketua DPRD Kota Payakumbuh juga ikut memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup Meriani sehari-hari. Banyak pihak berharap kondisi Meriani bisa kembali pulih sehingga ia bisa hidup normal seperti biasanya.

Wartawan : EDWARD
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat