Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Jembatan Gantung di Nagari Lubuk Karak Ambruk: Puluhan Rumah dan Sekolah Terisolasi

TVRI Sumatera BaratLingkungan 18 September 2024 JAM 06:00:00 WIB

DHARMASRAYA - Beginilah kondisi jembatan gantung di Nagari Lubuk Karak, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, yang ambruk dan putus, mengakibatkan puluhan rumah dan salah satu sekolah dasar terisolasi.

Pasca peristiwa yang terjadi pada minggu sore tersebut, informasi di lapangan menyebutkan bahwa sebelum ambruk, jembatan gantung sudah mengalami kemiringan yang membuat masyarakat cemas untuk melaluinya.

Saat dikonfirmasi, Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison, melalui sambungan telepon, mengatakan penyebab robohnya jembatan tersebut diduga akibat tali slink besi yang putus akibat sudah termakan usia.

Pasca kejadian, pihak BPBD Dharmasraya bersama Dinas PUPR Dharmasraya telah menindaklanjuti dengan memberikan solusi awal untuk alternatif penyebrangan dan mobilisasi menggunakan perahu karet.

Sampai saat ini, terlihat pelajar menggunakan perahu karet untuk menyeberang pergi ke sekolah yang berada di seberang sungai. Masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui pihak terkait segera memperbaiki jembatan tersebut agar mobilisasi warga dan pelajar bisa normal seperti semula.

Wartawan : MUHAMMAD DIDIT
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat