Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 17 September 2024 JAM 19:05:32 WIB

PADANG PARIAMAN - Polisi telah menetapkan tersangka pembunuh Nia Kurnia Sari (18) gadis penjual gorengan yang ditemukan terkubur di Kabupaten Padang Pariaman.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Achmad Faisol Amir. Ia mengatakan, tersangka berinisial IS (26) yang saat ini masih dalam pencarian.

Penetapan tersangka dilakukan setelah pihak kepolisian menemukan sejumlah barang bukti di hutan dekat TKP berupa tas yang diyakini milik pelaku.

"Tas tersebut berisi selimut, senjata dan KTP milik orangtua tersangka. Saat ini kami masih memburu pelaku," katanya, Senin, 16 September 2024.

Berdasarkan keterangan dari polisi, tersangka merupakan warga Korong Pasar Surau, Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Enam Lingkuang, Kabupaten Padang Pariaman.

Pelaku sebelumnya juga pernah terlibat tindak pidana diantaranya pencabulan anak di bawah umur dan pernah divonis 6 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Padang Panjang atas kasus peredaran narkoba.

Sebelumnya diberitakan bahwa korban ditemukan tewas dengan kondisi terkubur tanpa pakaian di Korong Pasa Galombang, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Jenazah korban ditemukan pada Minggu, 8 September 2024 sekitar pukul 15.54 WIB. Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang pada Jumat, 6 September 2024.

Diketahui korban sehari-hari bekerja sebagai penjual gorengan keliling di Korong Pasa Surau, Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupen Padang Pariaman.

Berdasarkan kesaksian warga, korban terakhir kali terlihat pada Jumat sekitar pukul 18.00 WIB saat masih berjualan, namun hingga pukul 20.00 WIB, korban tak kunjung pulang ke rumah.

Karena khawatir dengan keberadaan korban, pihak keluarga pun melakukan upaya pencarian, namun korban tak kunjung ditemukan hingga akhirnya keluarga korban melaporkan situasi tersebut ke polisi.

Mendapat laporan tersebut, pihak polisi bersama keluarga korban melanjutkan pencarian hingga pukul 02.00 WIB, Sabtu, 7 September 2024, namun korban belum juga ditemukan.

Pencarian pun dilanjutkan dengan dibantu oleh BPBD Padang Pariaman dan TNI dan warga sekitar. Di hari ketiga pencarian, tim berhasil menemukan barang-barang jualan korban.

Tak lama berselang, korban pun akhirnya ditemukan kurang lebih 300 m dari lokasi penemuan barang-barang korban.

"Kondisi korban pada saat ditemukan dalam keadaan terkubur dan tanpa pakaian. Lokasi penemuannya sekitar 1,5 km dari rumah korban dan 1 km dari lokasi terakhir korban terlihat berjualan oleh warga," kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan autopsi.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat