Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 17 September 2024 JAM 19:03:07 WIB

PADANG - Seorang anak atas nama Fadil (6) ditemukan meninggal dunia usai terseret ombak saat berenang bersama teman-temannya di kawasan Pantai Padang, Senin, 16 September 2024.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan, korban ditemukan pada Selasa, 17 September 2024 sekitar pukul 10.30 WIB tidak jauh dari lokasi awal ia dilaporkan hilang.

"Awalnya korban bersama lima temannya berenang di kawasan Pantai Padang pada Senin, 16 September 2024 sekitar pukul 18.15 WIB. Kerena kondisi ombak yang besar korban pun terseret hingga ke tengah, sementara lima temannya berhasil selamat," kata Abdul Malik.

Lebih lanjut dikatakannya, pada saat kejadian, warga sekitar bersama pengunjung pantai sudah berusaha menyelamatkan korban, namun karena kondisi ombak yang besar korban tidak berhasil diselamatkan.

"Bahkan salah seorang warga pingsan dan dilarikan ke rumah sakit saat mencoba membantu menyelamatkan korban," tuturnya.

Pencarian pun dilanjutkan oleh anggota regu A TRC PB BPBD Kota Padang di bawah komando Kalaksa dan Kabid KL BPBD Kota Padang serta TIM SAR gabungan dengan menyisir lokasi menggunakan 4 perahu karet.

"Kerena kondisi cuaca yang buruk, pencarian dilanjutkan pada hari ini. Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB di dekat batu grip dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," tambahnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat