Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Ekonomi Nelayan Terancam: Cuaca Buruk di Laut Pariaman Memaksa Kapal-Kapal Bersandar

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 16 September 2024 JAM 06:00:00 WIB

PARIAMAN - Bagi nelayan di Kota Pariaman, laut merupakan sumber kehidupan utama. Namun, saat ini laut tempat mereka mencari nafkah tengah dilanda badai dan ombak besar, sehingga sebagian besar nelayan tidak pergi melaut.

Salah satunya adalah nelayan yang berada di Desa Naras, Kecamatan Pariaman Utara. Mereka memilih untuk tidak melaut karena cuaca yang buruk dapat membahayakan keselamatan mereka. Di sepanjang bibir Pantai Naras, terlihat kapal-kapal nelayan yang terparkir, begitu pula di pulau-pulau terdekat, di mana kapal-kapal milik nelayan juga bersandar.

Beberapa nelayan yang sebelumnya telah berangkat melaut pulang tanpa hasil tangkapan karena kencangnya badai dan tingginya ombak di tengah laut. Mereka terpaksa bersandar di pulau-pulau terdekat untuk menghindari bahaya ombak.

Nelayan memprediksi bahwa kondisi cuaca buruk ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan. Namun, mereka berharap cuaca segera membaik agar mereka bisa kembali melaut untuk mencari ikan dan menafkahi keluarga. Jika kondisi cuaca tidak segera membaik, hal ini akan berdampak negatif pada ekonomi masyarakat nelayan.

Wartawan : ABDUL SYAHRIL
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat