Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Usai Kalah dari Malut United, Hendri Susilo Nyatakan Mundur sebagai Pelatih Semen Padang FC

TVRI Sumatera BaratOlahraga 14 September 2024 JAM 22:15:43 WIB

PADANG - Semen Padang FC (SPFC) memastikan berpisah dengan pelatih kepala, Hendri Susilo. Keputusan itu diambil setelah manajemen tim melakukan rapat evaluasi bersama tim pelatih usai kekalahan dalam laga pekan ke-4 BRI Liga 1 menghadapi Malut United, Jumat, 13 September 2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dalam laga tersebut, Kim Mingyu dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Malut United dengan skor 2-1. Dari empat laga yang sudah dilalui, SPFC hanya mampu memetik satu kemenangan. Sisanya, berakhir dengan tiga kekalahan.

"Ya benar, dalam rapat evaluasi yang sudah kita lakukan barusan, coach Hendri menyatakan mundur dari posisi pelatih kepala tim," ujar CEO SPFC, Win Bernadino.

"Kita ucapkan terimakasih kepada beliau atas dedikasinya kepada tim. Kita doakan beliau bisa sukses diperjalanan selanjutnya," tambahnya.

Dengan mundurnya Hendri Susilo selaku pelatih kepala, manajemen akan langsung berburu pelatih anyar untuk menukangi tim dalam lanjutan Liga 1 2024.

Apalagi laga super ketat akan dijalani tim SPFC. Untuk bulan ini sendiri masih akan ada 3 laga yang akan dijalani.

Mengatasi kekosongan pelatih kepala, manajemen menunjuk Hengki Ardiles untuk memimpin tim sementara waktu.

"Tentunya kita segera mencari pelatih kepala baru. Kita tahu laga yang akan datang super ketat. Menjelang akhir bulan akan ada tiga laga. Sembari kita dalam proses mendatangkan pelatih baru, kita menunjuk Hengki Ardiles sebagai carateker tim," imbuh Win Bernadino.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat