Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polisi Tangkap Penjambret di Padang Timur: Amankan Uang 60 Juta Rupiah dan Temukan Barang Bukti

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 11 September 2024 JAM 06:00:00 WIB

PADANG - Inilah rekaman CCTV yang merekam aksi penjambretan perhiasan emas milik seorang pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh ibu-ibu bersama anaknya di daerah Tarandam, Kecamatan Padang Timur.

Berdasarkan rekaman CCTV, pihak kepolisian berhasil melacak dan menangkap pelaku yang berinisial R, berumur 41 tahun, warga Alang Laweh, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Saat penggeledahan rumah pelaku, polisi berhasil menyita satu buah helm, satu unit telepon seluler, dan uang tunai sebesar 60 juta rupiah dari hasil menjual perhiasan emas korban jambretannya. Untuk proses lebih lanjut, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang.

Berdasarkan pemeriksaan pihak kepolisian, pelaku melakukan aksinya bersama temannya yang saat ini menjadi buronan. Selain itu, pelaku telah melancarkan aksi kriminal penjambretan sebanyak lebih kurang 8 kali di wilayah hukum Polresta Padang. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Wartawan : Redo Jayusman
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat