Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Kota Pariaman Terima Rp2,58 Miliar dari Kementerian PUPR untuk Pembangunan Kawasan Kumuh

TVRI Sumatera BaratPolitik 11 September 2024 JAM 06:00:00 WIB

PARIAMAN - Kota Pariaman merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang mendapatkan bantuan pembangunan integrasi melalui Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian PUPR. Bantuan ini berjumlah Rp2.582.000.000 dan ditujukan untuk empat program: bantuan rumah, sanitasi, air bersih, serta pembangunan jalan dan drainase, semuanya akan dilaksanakan di lokasi yang sama.

Bantuan ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan pemukiman kumuh, dengan total 51 unit. Sekretaris Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup, Deki Asar, menyatakan bahwa bantuan ini akan dipusatkan di kawasan pemukiman kumuh Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah. Kawasan ini juga merupakan area wisata, sehingga dengan adanya bantuan ini, kawasan Pauh Barat diharapkan akan semakin bersih dan dapat dikembangkan menjadi lokasi wisata.

Pembangunan kawasan pemukiman kumuh ini ditargetkan selesai pada November 2024. Untuk memastikan program ini selesai sesuai target, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup akan melakukan pengawasan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat setempat dapat memperoleh tempat tinggal yang layak.

Wartawan : Abdul Syahril
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat