Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

Pendaftaran CPNS di Kepulauan Mentawai Diperpanjang Hingga 10 September, Jumlah Pendaftar Masih Terbilang Sepi

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 10 September 2024 JAM 06:00:00 WIB

MENTAWAI - Masa pendaftaran CPNS di Kabupaten Kepulauan Mentawai diperpanjang hingga hari ini, Selasa, 10 September, dari jadwal sebelumnya yang seharusnya berakhir pada 6 September lalu. Perpanjangan ini dilakukan karena pendaftar mengalami kendala seperti gangguan sinyal, sistem maintenance, dan pembubuhan e-materai.

Sebagai solusi, pelamar CPNS juga diberikan kemudahan dengan menggunakan materai konvensional. Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tarsisius, menuturkan bahwa perpanjangan pendaftaran dilakukan sesuai instruksi dari Kemenpan RB dan BKN untuk mengakomodasi pendaftar CPNS yang belum tuntas mengirim berkas administrasinya secara online di website SSCASN.BKN.go.id dan memenuhi seluruh formasi yang tersedia.

Hingga pagi tadi, jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Kepulauan Mentawai mencapai 150 orang dari 40 formasi yang tersedia, sementara pendaftar disabilitas masih kosong. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, animo pendaftar CPNS tahun ini cukup sepi. Pada tahun lalu, jumlah pendaftar bahkan mencapai 1.200 orang dari 91 formasi. Oleh karena itu, calon pelamar diharapkan segera merampungkan proses pendaftaran sebelum ditutup malam ini.

Jadwal seleksi administrasi CPNS juga diperpanjang hingga 17 September mendatang, dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 14 hingga 19 September.

Wartawan : Kornelia Septin Rahayu
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat