Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Hari Kedua, 11 Paslon Peserta Pilkada Sumbar 2024 Laksanakan Pemeriksaan di RSUP M Djamil Padang

TVRI Sumatera BaratPolitik 31 Agustus 2024 JAM 14:37:51 WIB

PADANG - Sebanyak 11 pasangan calon (paslon) peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumbar tahun 2024 melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUP M Djamil Padang pada hari kedua, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar Ory Sativa Syakban mengatakan, 11 paslon tersebut mulai melakukan pemeriksaan pukul 07.00 WIB didampingi ketua KPU dari masing-masing daerah asal.

"Proses pemeriksaan kesehatan ini adalah rangkaian dari pendaftaran calon kepala daerah (cakada) untuk mengikuti kontestasi pilkada," ucap Ory.

Salah satu paslon yang melaksanakan pemeriksaan hari ini adalah calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Epyardi Asda-Ekos Albar. Sebelumnya, paslon Mahyeldi-Vasko sudah melakukan pemeriksaan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Selain itu, 10 paslon lainnya yakni calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Suharti Bur-Yosdianto, calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Annisa-Leli Arni, calon Wali Kota dan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra-Suryadi Nurdal, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa-Hidayat.

Selanjutnya, calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra-Ahmad Fadly, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis-Allex Saputra, Nasrul-Eri dan Edwin-Albert, calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar-Nasta Oktavian, calon Bupati dan Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan-Ferizal Ridwan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama RSUP M Djamil Dovy Djanas menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap para paslon mencakup pemeriksaan jasmani dan rohani, selain pemeriksaan terkait narkoba. 

"Untuk pemeriksaan jasmani, ada beberapa tahapan, di antaranya pemeriksaan laboratorium, untuk darah dan semua fungsi organ. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan lanjutan, seperti pemeriksaan jantung, USG, dan lainnya," kata Dovy.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat