Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Masyarakat Dan Pelaku Usaha Diminta Waspada Potensi Kebakaran Lahan Dan Permukiman

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 25 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Kondisi Cuaca Panas Sejak Dua Minggu Terakhir Terus Terjadi Di Kabupaten Pasaman Barat, Satpol PP Dan Damkar Kabupaten Pasaman Barat Meminta Semua Pelaku Usaha Dan Masyarakat Waspada Potensi Kebakaran.

Luasnya Wilayah Lahan Gambut Dan Lokasi Perkebunan Membuat Pengawasan Dan Edukasi Harus Ditingkatkan, Terutama Bagi Masyarakat Yang Beraktivitas Dalam Pembukaan Lahan Baru Atau Pembersihan Lahan, Hingga Aktivitas Pembakaran Sampah Di Sekitar Pemukiman.

PLT Kasat Pol PP Damkar Kabupaten Pasaman Barat Handoko Mengaku Satu Minggu Terakhir Kebakaran Pohon Kelapa Sawit Dan Rumah Warga Sudah Terjadi. Namun Masih Bisa Diatasi Oleh Petugas Di Setiap Pos Damkar Masing-Masing. Pencegahan Potensi Kebakaran Lahan Lebih Luas Dan Hutan Menjadi Perhatian Khusus Damkar, Juga Melakukan Himbauan Dan Edukasi Terhadap Pihak Terkait Yang Berpotensi Terjadi Kebakaran.

Di Sisi Lain Warga Yang Sedang Berkebun Atau Membuka Lahan, Juga Lebih Intens Dan Berhati-Hati Dalam Menggunakan Sumber Api Karena Panas Dan Kondisi Alam Bisa Memicu Terjadinya Kebakaran.

Saat Ini Terdapat Lima Posko Pemadam Kebakaran Yang Tersebar Di Lima Penjuru Kabupaten Pasaman Barat. Secara Kuantitas Armada Dan Sdm Yang Ada Dinilai Masih Mampu Memenuhi Kebutuhan Namun Ke Depan Pemerintah Akan Melakukan Evaluasi Untuk Mempercepat Respon Terhadap Peristiwa Yang Dilaporkan Oleh Masyarakat.

Wartawan : Andika Adi Saputra
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat