Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pemuda Pasaman Barat Memastikan Dana Untuk Pelaksanaan Pilkada Sudah Bisa Digunakan Sekitar 50 MILIAR Lebih

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 25 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Sekitar Lima Puluh Miliar Rupiah Lebih Dianggarkan Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Untuk Sukseskan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun Dua Ribu Dua Puluh Empat. Dana Tersebut Sudah Siap Digunakan Oleh Semua Instansi Dan Penyelenggara.

Anggaran Terbesar Diberikan Kepada KPU Pasaman Barat Sebanyak 30 Miliar 50 Juta Rupiah, Disusul  Bawaslu Pasaman Barat Sebesar 25 Miliar Rupiah Dan Dana Pengamanan Polres Pasaman Barat Sebesar 1,8 Miliar Dan 1,5 Miliar Rupiah Untuk TNI. Semua Dana Tersebut Sudah Dilakukan NPHD Dan Ditransfer Ke Rekening Masing-Masing Lembaga.

Kepala Badan Dan Aset Daerah Kabupaten Pasaman Barat Mabonni Menegaskan Dana Tersebut Sudah Dianggarkan Sejak Tahun 2023, Dan Di Akhir Tahun Kemarin Sudah Bisa Digunakan Karena Sudah Melalui Tahapan NPHD.  Hingga Hari Ini Dipastikan Semua Dana Tersebut Bisa Masuk Ke Rekening Masing-Masing Lembaga Dan Digunakan Untuk Tahapan Pilkada, Termasuk Penganggaran Dana Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Serta Satpol Pp Dan Damkar Kabupaten Pasaman Barat.

Berdasarkan Informasi NPHD Penyelenggara Pemilu Seperti KPU Dan Bawaslu Sudah Dilakukan Di Akhir Tahun 2023 Lalu, Seiring Dengan Dimulainya Tahapan Pilkada. Pemerintah Juga Akan Support Persiapan Pilkada Tersebut Melalui Pemerintah Di Tingkat Kecamatan Hingga Nagari.

Sejak Akhir Tahun Hingga Saat Ini, Berbagai Persiapan Pilkada Di Tingkat Penyelenggaraan Sudah Dilakukan Bahkan Pembentukan Badan Edhok Di Tingkat Kecamatan Hingga Nagari Sudah Berlangsung, Sekarang Memasuki Tahapan Pendataan Pemilih Serta Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Tingkat Kabupaten.

Wartawan : Andika Adi Saputra
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat