Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Masyarakat Butuh Penahan Tebing

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 24 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Bagian Tebing Aliran Sungai Batang Lingkin Di Sekitar Musholla Nurul Huda, Di Daerah Ujung Tanah Kecamatan Pasaman Terus Menerus Ambruk. Bahkan Gerusan Sungai Itu Juga Mengancam Beberapa Rumah Warga, Meski Belum Mengalami Kerusakan Cukup Parah Namun Bagian Tangga Masjid Menuju Sungai Sudah Ambruk Dan Tidak Bisa Lagi Digunakan.

Warga Sekitar Khawatir, Jika Perbaikan Atau Penahan Tebing Di Sekitar Mushalla Dan Permukiman Warga Tidak Segera Dilakukan, Maka Fasilitas Umum Dan Beberapa Rumah Warga Akan Ambruk Ke Sungai Menimbulkan Kerusakan Parah.

Salah Seorang Warga Herman Berharap Pemerintah Bergerak Cepat Untuk Membantu Pembangunan Penahan Tebing Di Sekitar Mushalla, Dan Rumah Warga. Mereka Khawatir Kerusakan Semakin Parah Terlebih Saat Debit Air Meningkat Atau Banjir Terjadi Karena Ancaman Aliran Sungai Menuju Tebing.

   Kondisi Tersebut Sudah Mereka Laporkan Kepada Pemerintah, Mereka Berharap Segera Ditindak, Selain Di Batang Lingki,  Beberapa Rumah Warga Yang Bermukim Di Pinggiran Sungai Se-Kabupaten Pasaman Barat, Juga Terancam Ambruk. Seperti Di Nagari Aia Gadang Nagari Lingkung Aua,  Dan Beberapa Titik Lagi Di Sekitar Kecamatan Pasaman Hingga Kecamatan Sungai Beremas.

Wartawan : ANDIKA ADI SAPUTRA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat