Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Tumpukan Sampah Membuat Warga Resah

TVRI Sumatera BaratLingkungan hidup 24 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Tumpukan Sampah, Di Area Perbatasan Kabupaten Agam Dengan Lima Puluh Kota, Tepatnya Di Kecamatan Baso, Menganggu Aktifitas Masyarakat Karena Bau Busuk Yang Menyengat. Salah Seorang Masyarakat Aan Mengatakan, Tumpukan Sampah Berasal Dari Para Oknum Pengendara Yang Lewat, Dimana Kebanyakan Dari Limbah Pasar, Yang Sengaja Di Buang Di Pinggir Jalan Tersebut, Sehingga Terus Menumpuk Setiap Hari.

Aan Mengaku Karena Tidak Adanya Tindak Tegas. Dari Pemerintah Nagari Maupun Daerah Sehingga Oknum Yang Membuang Sampah Bebas Untuk Membuang Sampah, Di Pinggir Jalan Tersebut.

Sebelumnya Oknum Pembuang Sampah Sudah Pernah Di Tangkap Warga, Dan Di Sidang Di Balai Pemuda, Serta Di Berikan Sanksi Adat , Namun Karena Tidak Adanya Tindak Tegas Dari Pemerintah, Aksi Oknum Yang Membuang Sampah Semakin Bertambah , Kebanyakan Dari Pengendara Dari Arah Bukittinggi Maupun Lima Puluh Kota .

Saat Ini , Masyarakat Sekitar Banyak Mengeluh, Karena Tumpukan Sampah , Selain Mengeluarkan Bau Busuk, Juga Menganggu Aktifitas Jual Beli Pedagang Makanan Yang Berada Di Sekitar Sebab Membuat Pembeli Enggan Untuk Singgah.

Aan Berharap Pemerintah Bisa Melakukan Tindakan Tegas, Terhadap Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan Dan Sampah Di Pinggir Jalan Bisa Dibersihkan Secepatnya.

Wartawan : JEFRI WAHYUDI
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat