Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Budidaya Kambing Etawa Di Cupak Kabupaten Solok

TVRI Sumatera BaratEkonomi 24 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Beginilah Keseharian Dasril, Salah Seorang Peternak Kambing Etawa Dikandang Kambing Etawa Miliknya Yang Berada Di Jorong Aia Angek Sonsang, Kenagarian Cupak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Di Tempat Ini Dasril Terlihat Sibuk Dengan Aktifitas Kesehariannya, Seperti Memberi Makan, Memerah Susu Serta Membersihkan Kandang Etawa Miliknya Ya, Hal Itu Sangat Beralasan Lantaran Jumlah Kambing Yang Ada Dikandang Seluas Dua Puluh Meter Persegi Ini Cukup Banyak, Dan Tentunya Yang Sangat Membutuhkan Perhatian Dan Perawatan Serius Agar Dapat Terus Berkembang.

Dasril Mengakui Memulai Usaha Beternak Kabing Etawa Ini Sejak Tahun Dua Ribu Dua Puluh Satu Yang Lalu, Dimana Saat Itu Ia Mencobanya Dengan Empat Ekor Kambing Betina Dan Satu Ekor Kambing Jantan, Namun Berkat Kegigihan, Ketekunan Dan Tekat Yang Kuat, Saat Ini Kambing Miliknya Sudah Berjumlah Delapan Belas Ekor, Bahkan Sudah Berhasil Memproduksi Susu Kambing Sebanyak Satu Setengah Hingga Dua Liter Perharinya.

Sementara Itu Dasril Mengakui Ketertarikannya Menggeluti Usaha Beternak Kambing Etawa Ini Lantaran Ada Prospek Dan Peluang Usaha Yang Sangat Menjanjikan Terutama Dari Hasil Produksi Susu Kambing Yang Rata-Rata Bisa Dijual Dengan Harga Delapan Puluh Ribu Rupiah Perliternya. Dasril Berharap Kedepannya Usaha Berternak Yang Dilakukannya Terutama Dalam Hal Produksi Susu Kambing Etawa Ini Terus Berkembang Dengan Pemasaran Yang Lebih Luas.

Wartawan : Arie Pratama Stiawan
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat