Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Antisipasi Bulliying Di Sekolah

TVRI Sumatera BaratPendidikan 24 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

    Memasuki Tahun Ajaran Baru, Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Menekankan Semua Satuan Pendidikan Awasi Dan Cegah Aktivitas Bullying Di Lingkungan Pelajar. Pengawasan Langsung Hingga Mengetahui Tipikal Masing-Masing Peserta Didik Perlu Dilakukan Secara Berkelanjutan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, Sudah Menyurati Semua Satuan Pendidikan. Serta Meminta Orang Tua Dan Pihak Terkait Ikut Mengawasi, Meski Hingga Saat Ini Belum Ada Terjadi Kasus Bullying Di Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Adrianto Menegaskan Sejak Awal Tahun Ajaran Baru, Hingga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Berjalan, Upaya Pencegahan Aksi Bully Itu Sudah Dilakukan. Bahkan Saat Ini Aktivitas Pbm Siswa Baru Di Tingkat Smp Sd Sederajat Di Kabupaten Pasaman Barat Sudah Berjalan Norma.

Sementara Itu Pengawasan Sekolah, Smp Sederajat Hingga Boarding, Juga Dilakukan Agar Keberadaan Dan Kebutuhan Siswa Boarding Bisa Terpenuhi Dan Memenuhi Standar Yang Sudah Ditetapkan. Meski Demikian Sejauh Ini Tidak Ada Sekolah Negeri  Memiliki Lokal Boarding, Namun Beberapa Smp Pesantren Sudah Menerapkan Sekolah Boarding Selama Beberapa Tahun Terakhir.

  Hingga Hari Ini Dinas Pendidikan Belum Menerima Adanya Laporan Aksi Bullying. Jika Ditemukan Persoalan Di Lapangan Dinas Pendidikan Akan Bergerak Cepat Sementara Sekolah Diminta Melakukan Langkah Antisipasi Secara Maksimal.

 

Wartawan : ANDIKA ADI SAPUTRA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat