Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kejari Padang Sidik 4 Kasus Dugaan Korupsi

TVRI Sumatera BaratPolitik 23 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Pada Tahun 2024,  Periode Januari Hingga Juni,  Kejaksaan Negeri Atau Kejari Padang Menyidik 4 Kasus Dugaan Korupsi,  Yang Menyebabkan Kerugian Pada Negara, Di  Wilayah Kota Padang.

4 Kasus Dugaan Korupsi Tersebut Terdapat 2 Kasus Pada  Dunia Pendidikan Yakni Adanya Gugaan Penyimpangan Dana Bantuan Pemerintah Dalam Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Unggulan Di Smk Pertanian Pembengunan Negeri Padang Tahun Anggaran 2022 Dan 2022.  Serta Adanya Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Anggaran Kemahasiswaan Pada Universitas Andalas Atau Unand Tahun Anggaran 2022.

Sementara Itu, 2 Kasus Lagi Terdapat Pada Pebankan Bumn, Yakni Adanya Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Void Pada Elektronik Data Capture Merchat Jaya Wisata Tour Milik Bank Rakyat Indonesia Atau Bri, Tahun Anggaran 2019 Sampai Dengan 2023.

Selanjutnya,  Adanya Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Pemberian Fasilitas Kredit Oleh Bank Negara Indonesia Atau Bni Cabang Ahmad Yani, Kota Padang, Kepada Pt Benal Ichsan Persada Tahun 2023.

Dari 4 Kasus, Baru Satu Kasus Sudah Putusan,  Yakni Dugaan Korupsi Di Smk Pertanian Pembangunan Negeri Padang/ Dengan Menetapkan Satu Tersangka/ Yakni Kepala Sekolah.

Meski Demikian,  Dari Ke 4 Kasus Dugaan Korupsi Yang Disidik. Kejari Padang Belum Bisa Memgembalikan Kerugian Negara Yang Ditimbulkan, Karena Ke Empat Kasus Belum Inkrah Atau Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap.

 

Wartawan : Redo Jayusman
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat