Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Sekolah Masih Menumpang, SLB Kekurangan Ruang Kelas

TVRI Sumatera BaratPendidikan 23 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Tidak Hanya Untuk Proses Belajar Mengajar (PBM), Berbagai Kegiatan Ketrampilan Di SLB Insan Mulia Kota Payakumbuh Dengan Jumlah Murid Mencapai Puluhan Orang, Terpaksa Dilakukan Dilantai Dengan Kondisi Seadanya. Sebab Hingga Saat Ini Mereka Belum Memiliki Gedung Sekolah Milik Sendiri.

Saat Ini Di Sekolah Tersebut Hanya Memiliki 4 Ruang Kelas, Sementara Jumlah Murid Mencapai Puluhan Orang Dengan Berbagai Jenis Disabilitas. Kondisi Tersebut Dinilai Tidak Layak, Sebab Seharusnya 1 Orang Murid Atau Peserta Didik Butuh Perhatian Khusus Dan Ruang Belajar Yang Layak.

Kondisi Tersebut Menurut Pihak Sekolah Terjadi Karena Kendala Bagunan Sekolah Yang Harus Berbagi Dengan Pihak Lain Yang Juga Menyelenggarakan Pendidikan. Sehingga Kedepannya Pihak Sekolah Berharap Mereka Bisa Memiliki Banggunan Dan Perlengkapan Sekolah Dalam Mendukung Proses Belajar Mengajar.

Saat Ini Di Sekolah Tersebut Peserta Didik Berasal Dari Berbagai Tempat, Tidak Hanya Dari Kota Payakumbuh, Namun Juga Kabupaten 50 Kota. Mereka Diantaranya Merupakan Penyandang Disabilitas,Tuna Rungu,Grahita Dan Lainnya.

Sementara Pihak Yayasan Menyebutkan Bahwa Mereka Saat Ini Tengah Berupaya Untuk Melengkapi Berbagai Peralatan Dan Perlegkapan Sekolah, Termasuk Menyiapkan Atau Membebaskan Lahan Agar Nantinya Bisa Dibangun Sekolah Atau Gedung Baru. Namun Mereka Masih Terkendala Untuk Mewujudkan Hal Itu.

Sebab Dengan Kondisi Sekolah Gratis Dari Tingkat SD Hingga SLTA Di Sekolah Itu, Mereka Masih Terkendala Untuk Mewujudkan Hal Tersebut Dalam Waktu Singkat.

Meski Sekolah Luar Biasa (SLB) Itu Memiliki Berbagai Keterbatasan Dengan Jumlah Guru PNS Hanya 2 Orang, Mereka Tetap Berharap Kedepannya Bisa Segera Memiliki Gedung Sekolah Baru Dan Berbagai Kelengkapan Dan Perlengkapan Sekolah Bisa Terpenuhi.

Wartawan : EDWARD
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat