Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Peninggalan Sejarah Ngalau Tarang Butuh Perhatian Pemerintah

TVRI Sumatera BaratPariwisata 23 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Salah Satu Geopark Peninggalan Sejarah, Ngalau Tarang Yang Berada Di Jorong Babukik, Kenagarian Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Butuh Pengelolaan Baik Pemerintah, Paalanya , Objek Wisata Yang Dulu Ramai Di Kunjungi Kini Kian Sepi.

Salah Seorang Masyarakat Beni Aswad Mengatakan, Sebelumnya Banyak Wisatawan Berkunjung Ke Objek Wisata Satu Ini, Mulai Dari Lokal Hingga Manca Negara, Namun Karena Tidak Di Kelola Dengan Baik, Objek Wisata Yang Satu Ini Mati Dan Sudah Satu Tahun Sepi Pengunjung.

Selain Tidak Terkelola Oleh Pemerintah Dengan Baik, Beni Mengaku Geopark Ngalau Tarang Juga Mengalami Masalah Dari Masyarakat Karena Pemekaran Nagari Kamang Mudiak Dan Induak Menjadi Polemik Di Masyarakat Sehingga Ngalau Tarang Di Biarkan Begitu Saja.

Sementara Itu Kurangnya Di Ekspos, Geopark Ngalau Tarang Menjadi Salah Satu Alasan  Objek Wisata Alam Dan Peninggalan Sejarah Satu Ini Menjadi Sepi Karena Tidak Banyak Di Kenal Orang.

Beni Aswad Menambahkan Masyarakat Berharap Selain Di Kelola Kembali Objek Wisata, Masyarakat Ingin Jalan Ke Objek Wisata Bisa Di Perbaiki Sehingga Akses Jalan Menuju Objek Wisata Menjadi Lancar, Dan Wisatawan Kembali Ramai Membuat Ekonomi Masyarakat Kembali Meningkat.

Wartawan : JEFRI WAHYUDI
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat