Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Sudah Menghawatirkan, Orpit Jembatan Lubuk Dan Tuik Iv Koto Mudiak Segera Diperbaiki

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 23 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Beginilah Kondisi Orpit Jembatan Lubuk Nyiur Nagari Iv Koto Mudiak, Dan Jembatan Nagari Tuik Ampek Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas Yang Amblas Akibat Diterjang Banjir Beberapa Waktu Lalu. Kondisi Orpit Sudah Sangat Memperhatinkan Dan Mengacam Keselamatan Pengendara Yang Melewati Jembatan Tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (Pupr) Kabupaten Pesisir Selatan Fahresi Eka Siska Mengatakan, Pasca Banjir Kedua Orpit Jembatan Tersebut Amblas. Kondisinya Mesti Segera Diperbaiki, Mengingat Jembatan Tersebut Merupakan Akses Utama Masayakat Di Nagari Tersebut.

Fahresi Eka Siska Menyebutkan, Saat Ini Perencanaan Perbaikan Dua Orpit Jembatan Tersebut Sudah Masuk Pada Alokasi Anggaran Dan Sudah Terkontrak Dan Sudah Terjadwal Untuk Segera Dikerjakan. Dalam Penanganan Nantinya Akan Dilakukan Dengan Sitpel Karena Memang Kondisinya Sudah Parah Dan Amblas Ke Sungai.

Eka Siska Mengatakan, Pihaknya Sudah Turun Kelapangan Dalam Hal Pengecekan Lokasi Pengerjaan Dan Akan Segera Dilakukan Perbaikan. Eka Menyebutkan, Perbaikan Diupayakan Selesai Sebelum Desember Tahun 2024 Ini.

Jembatan Lubug Nyiur Merupakan Akses Utama Penghubung Nagari Lubuh Nyiur Ampek Koto Mudiak Dan Nagari Iv Koto Hilir Kecamatan Batang Kapas. Sementara Jembatan Tuik Nagari Iv Koto Mudiak Merupakan Akses Sentral Masyarakat Dalam Aktifitas Pelayanan Publik Seperti Sekolah Dan Puskesmas Setempat.

Wartawan : Fahmi Yuhendra
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat