Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Masayarakat Minta Jalan Lingkar Nagari Kudo-Kudo Indrapura Segera Dibangun

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 22 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Beginilah Kondisi Jalan Lingkar Yang Berada Di NAGARI KUDO KUDO KECAMATAN PANCUNG, Kabupaten Pesisir Selatan Yang Masih Rusak Parah. Kondisi Rusak Tersebut Sudah Berjalan Selama Puluhan Tahun. Sementara Jalan Tersebut Merupakan Akses Vital Masyarakat Dalam Melalkukan Kegiatan Sehari-Hari. Salah Seorang Warga Setempat Amrizal Mengatakan, Jalan Lingkar Tersebut Menghubungkan Dua Nagari Yakni NAGARI KUDO KUDO Dan NAGARI INDAPURA. Ratusan Pengendara Melintasi Jalan Itu Setiap Harinya, Apalagi Jalan Teresebut Merupakan Akses Penting Bari Para Pelajar Menuju Sekolah.

Amrizal Mengatakan, Tak Hanya Sekolah, Jalan Itu Juga Merupakan Akses Bagi Ratusan Masyarakat Menuju Pasar Inpres Nagari Kudo-Kudo. Dengan Kondisi Yang Masih Rusak Dan Berbatuan, Tak Jarang Para Pengendara Mengalami Kecelakaan Saat Melintasi Jalan Itu. Apalagi Para Pelajar Yang Setiap Hari Menuju Sekolah Mereka.

Selanjutnya Amrizal Juga Menyebutkan, Jalan Lingkar Itu Juga Digunakan Dalam Aktifitas Perayaan Hari Besar. Sebab Jalan Tersebut Merupakan Akses Utama Menuju Lapangan Sepak Bola Dingari Tersebut. Lapangan Itu Sering Digunakan Dalam Perayaan Hari Besar Kemerdekaan Indonesia. Amrizal Juga Menyebutkan, Sebelumnya Sudah Ada Tinjauan Dari Pemerintah Dari Terkait Kondisi Jalan Dan Diupayakan Untuk Segera Dibangun. Namun Hingga Saat Ini, Tidak Ada Progres Lanjutan Terkait Peninjaun Tersebut.

Maka Dari Itu, Amrizal Menyebutkan, Sudah Lama Masyarakat Meminta Agar Ada Perhatian Khusus Dari Pemerintah Daerah Untuk Segera Membangun Jalan Tersebut. Sehingga Aktifitas Ratusan Pengendara Yang Melewati Jalan Itu Berjalan Lancar.

Wartawan : Fahmi Yuhendra
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat