Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

Sar Evakuasi Satu Unit Long Boat

TVRI Sumatera BaratKelautan dan Perikanan 21 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Memperhatikan Kondisi Cuaca,Logistik, Dan Armada Yang Digunakan Satu Unit Long Boat Nelayan Terombang-Ambing Di Perairan Pulau Pitojat Akibat Mengalami Mati Mesin. Tim Sar Mentawai Menerima Laporan Kejadian Pada Sabtu Lalu Pukul 08 Lewat 10 Menit Waktu Indonesia Barat Dari Saf- Salah Seorang Warga.

Mendaptakan Informasi Tersebut Personil Sar Mentawai Segera Meluncur Menuju Lokasi Kejadian Pukul 08 Lewat 25 Menit Waktu Indonesia Barat. Kepala Kantor Sar Mentawai - Rudi Mengatakan, Berdasarkan Informasi Yang Diterima, Kronologis Kejadian Kejadiannya Pada Jumat 19 Juli 2024 Pukul 06 Lewat 30 Menit Waktu Indonesia Barat, Nelayan Berlayar Dari Tuapejat Menuju Pulau Pitojat Di Kecamatan Sipora Utara Untuk Memancin. Namun Pada Sabtu 20 Juli Pukul 07 Waktu Indonesia Barat, Long Boat Mengalami Mati Mesin Di Perairan Pitojat Dan Melaporkan Kejadian Ke Kantor Sarmentawai.

Kemudian Satu Unit Tim Sar Segera Melakukan Upaya Pencarian Dan Pertolongan Ke Lokasi Kejadian. Tim Sar Berhasil Menemukan Survivor Beserta Long Boat Pada Pukul 10 Lewat 30 Menit Waktu Indonesia Barat Dalam Kondisi Selamat. Kepala Kantor Sar Mentawai Mengimbau Nelayan Yang Hendak Berlayar Agar gar Ke Depan Kasus Kecelakaan Di Lau Dapat Diminimalisir.

Wartawan : Kornelia Septin Rahayu
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat