Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

PPDI Harapkan Perda Disabilitas Rampung Tahun Ini

TVRI Sumatera BaratPolitik 18 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI) Kabupaten Pesisir Selatan Beraharap Lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas  Dikabupaten Itu. PPDI Menilai Urgensi Lahirnya Perda Tersebut Sebagai Payung Hukum Bagi Disabilitas Dalam Pemenuhan Hak Dan Kebutuhan Mereka.

Kepala Dinas Sosial PPR Dan PA Kabupaten Pesisir Selatan Wendra Rovikto Menyebutkan, Saat Ini Rancangan Peraturan Daerah Tersebut Sudah Dalam Bentuk Naskah Akademis Yang Nantinya Dibahas Secara Bersama Antara DPRD Dan Pemerintah Daerah.

Wendra Menyebutkan Ranperda Tersebut Merupakan Ranperda Inisiatif DPRD Pesisir Selatan Yang Sudah Masuk Dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) Yang Nantinya Akan Disahkan Menjadi Perda Kabupaten Pesisir Selatan.

Wendra Juga Mengatakan, Perda Tersebut Sangat Penting Dilahirkan Menggingat Jumlah Penyandang Disabilitas Di Daerah Tersebut Cukup Banyak. Sehingga Perlu Adanya Payung Hukum Dalam Mengakomodir Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas Tersebut.

Sementara Itu Ketua PPDI Kabupaten Pesisir Selatan Wirman Susanto Mengatakan Agar Perda Perlindungan Dan Pemenuhan Hak Disabilitas Tersebut Agar Dapat Terealisasi Di Tahun 2024 Ini. Perda Tersebut Merupakan Payung Hukum Atas Hak-Hak Disabilitas Yang Mesti Diakomodir Oleh Pemerintah.

Wartawan : FAHMI YUHENDRA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat