Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

Sat Lantas Polres Padang Panjang Lakukan Uji Coba Pembukaan Jalur Lembah Anai Pasca Bencana Banjir Bandang

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 18 Juli 2024 JAM 19:46:50 WIB

PADANG PANJANG - Sat Lantas Polres Padang Panjang melakukan uji coba pembukaan jalur Padang-Bukittinggi via Lembah Anai pada hari ini, Kamis, 18 Juli 2024.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar mengatakan, uji coba ini dilakukan sebelum jalur tersebut kembali dibuka untuk umum pada Minggu, 21 Juli 2024.

"Jadi hari ini kita lakukan uji coba pada pukul 15.00 WIB hingga malam hari yang dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Dirlantas Polda Sumbar dan Kapolres Padang Panjang," katanya.

Diketahui, sebelumnya jalur Lembah Anai mengalami kerusakan akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu yang lalu dan hingga saat ini masih dilakukan pengerjaan.

"Jadi nanti akan kita evaluasi lagi setelah melakukan uji coba. Kita juga akan sepakati apakah uji coba hari ini sampai magrib atau sampai besok," tambahnya.

Sementara, dikatakan Kasat Lantas, untuk pembukaan jalur pada 21 Juli nanti, kendaraan yang boleh lewat untuk sementara adalah kendaraan sumbu dua atau roda 2 hingga roda 6.

"Memang pada tanggal 21 Juli nanti dibuka untuk dua jalur, namun nanti juga akan diberlakukan buka tutup di beberapa titik pengerjaan," ucapnya.

Setidaknya ada lima titik yang diperkirakan akan dilakukan sistem buka tutup, diantaranya pada KM-64+200, KM-64+600, KM-65+200, KM-67+100 dan KM-67+400.

"Jadi kami mengimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati saat melintas nanti karena memang masih ada pengerjaan di beberapa titik," tuturnya.

Pengerjaan jalur Lembah Anai sendiri diperkirakan akan rampung 100 persen pada Oktober 2024 mendatang.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat