Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

Tim Summer Mission Bantu Pengobatan Gratis

TVRI Sumatera BaratKesehatan 17 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Tim Summer Mission Membuka Akses Pengobatan Gratis Di Kawasan Homestay Mapaddegat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Sejak Kemarin Hingga Hari Ini. Penyakit Yang Ditangani Seperti Hipertensi, Diabetes, Demam, Flu, Batuk, Nyeri, Eksim, Dan Mata Terinfeksi.

Pengobatan Gratis Bekerjasama Dengan Stakeholder Terkait Dan Tenaga Medis Lokal, Maupun Dari Tim Summer Mission. Penanganan Pasien Dilayani Langsung Oleh Lima Dokter, Pasien Yang Datang Dilakukan Pemeriksaan Tensi Terlebih Dahulu, Mengantri, Kemudian Diperiksa Oleh Dokter Dan Diberikan Resep Obat. Penyakit Yang Banyak Dikeluhkan Seperti Asam Lambung, Asam Urat, Dan Kolesterol.

Koordinator Summer Mission Padang - Mentawai - Ali Gunawan Menerangkan, Tujuan Pengobatan Gratis Untuk Menjangkau Masyarakat Yang Memiliki Riwayat Penyakit Atau Keterbatasan Mengakses Layanan Kesehatan Karena Faktor Ekonomi, Sehingga Bisa Pulih Dan Sehat. Sasaran Utama Yakni Warga Pra Sejahtera Dan  Lansia. Rencananya Kegiatan Tersebut Digelar Di Kepulauan Mentawai Selama Satu Minggu Dan Menyebar Ke Siberut,Peipei, Dan Sotboyak.

Ia Menambahkan Kegiatan Summer Mission Telah Dimulai Sejak Tahun 1991 Ke Berbagai Daerah Dengan Merangkul Partner Lokal Yang Memahami Kondisi Warga Setempat.

Bakti Sosial Tersebut Digelar Satu Kali Setiap Tahun Pada Minggu Pertama Atau Kedua Bulan Juli Saat Pelajar Memasuki Tahun Ajaran Baru. Melalui Generasi Muda Yang Memiliki Semangat Berbagi Dan Kepedulian Dengan Sesama, Diharapkan Meringankan Warga Kurang Mampu.

Wartawan : Kornelia Septin Rahayu
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat