Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Angka Pengangguran Dhamasraya Meningkat

TVRI Sumatera BaratEkonomi 15 Juli 2024 JAM 06:00:00 WIB

Kepala Badan Pusat Statistik BPS Kabupaten Dharmasraya Taufik Amnul Hayat Menjelaskan Sepanjang Tahun 2023 Tingkat Pengangguran Terbuka Kabupaten Dharmasraya Tertinggi Ke Tiga Di Provinsi Sumatera Barat. Dharmasraya Berada Dibawah Kota Padang Dengan Tingakat Pengangguran 20,86 Persen Dan Padang Pariaman 6,69 Persen Sedangkan Kabupaten Dharmasraya Di Angka 6,22 Persen.

Hingga Juli Tahun 2024 Pihak Bps Masih Menghitung Dan Diduga Angkanya Terus Meningkat. BPS Menyarankan Pemerintah Daerah Lebih Fokus Pada Penciptaan Lapangan Kerja Baru Dan Bukan Menekan Angka Pengangguran Yang Sifatnya Natural.

Selain Itu Pihak BPS Dharmasraya Berharap Agar Pemerintah Daerah Lebih Fokus Pada Pembangunan Sumber Daya Manusia Yakni Pengembangan Skil Untuk Daya Saing Pekerja Lokal Sehingga Mereka Mampu Bersaing Dalam Mendapatkan Pekerjaan. Kepala Badan Pusat Statistik BPS Kabupaten Dharmasraya Taufik Amnul Hayat Menjelaskan Sepanjang Tahun 2023 Tingkat Pengangguran Terbuka Kabupaten Dharmasraya Tertinggi Ke Tiga Di Provinsi Sumatera Barat.

Dharmasraya Berada Dibawah Kota Padang Dengan Tingakat Pengangguran 20,86 Persen Dan Padang Pariaman 6,69 Persen Sedangkan Kabupaten Dharmasraya Di Angka 6,22 Persen. Hingga Juli Tahun 2024 Pihak BPS Masih Menghitung Dan Diduga Angkanya Terus Meningkat.

BPS Menyarankan Pemerintah Daerah Lebih Fokus Pada Penciptaan Lapangan Kerja Baru Dan Bukan Menekan Angka Pengangguran Yang Sifatnya Natural.

 

Selain Itu Pihak Bps Dharmasraya Berharap Agar Pemerintah Daerah Lebih Fokus Pada Pembangunan Sumber Daya Manusia Yakni Pengembangan Skil Untuk Daya Saing Pekerja Lokal Sehingga Mereka Mampu Bersaing Dalam Mendapatkan Pekerjaan//

Wartawan : Taufik Amnul Hayat
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat