Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polresta Pada Gelar Operasi Patuh Singgalang Mulai Senin, 15 Juli 2024

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 13 Juli 2024 JAM 10:17:18 WIB

PADANG - Satlantas Polresta Padang akan menggelar Operasi Patuh Singgalang 2024 yang berlangsung selama 14 hari, mulai Senin 15 Juli - 28 Juli 2024.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Alfin mengatakan, pada Operasi Patuh Singgalang 2024 kali ini, pihaknya fokus melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas.

Ia menyebut, setidaknya 10 jenis pelanggaran yang nantinya menjadi perhatian polisi, diantaranya menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm atau safety belt.

Selanjutnya berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, kendaraan over dimension dan over loading, knalpot brong tidak sesuai spek, dan kendaraan yang menggunakan sirine atau strobo.

Maka dari itu, Kompol Alfin meminta kepada pengendara untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Tujuan Operasi Patuh Singgalang 2024 untuk meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan. Kami sekali lagi mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat kendaraan, jangan melanggar dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegasnya, Jumat, 12 Juli 2024.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat