Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polresta Padang Turunkan 683 Personil untuk Pengamanan PSU Besok

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Juli 2024 JAM 10:14:20 WIB

PADANG - Polresta Padang menurunkan sebanyak 683 personil untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Sumbar yang akan diselenggarakan besok, Sabtu, 13 Juli 2024.

Sebelum dilaksanakan pengamanan, hari ini, Jumat, 12 Juli 2024, Polresta Padang melakukan apel penggeseran pasukan ke semua TPS.

Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina mengatakan, sebanyak 683 personil diturunkan dalam pengaman PSU di Kota Padang, mereka akan mengisi 2.681 TPS yang tersebar.

"Rata-rata personil ada 4 orang di setiap TPS, mereka akan memantau dan mengamankan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk pengamanan akan dilakukan dari kedatangan logistik, pendistribusian, pencoblosan sampai membawa kota suara ke KPU," ungkapnya.
 
Ia menegaskan kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan PSU untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan tidak terlibat politik praktis. Personil juga diingatkan agar menghindari segala bentuk pelanggaran dalam pelaksanaan tugas.
 
Ia juga mengimbau kepada semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pemilu.
 
"Jangan mudah terpancing karena berbeda pilihan. Berikan suara saat pencoblosan dan mari bersama menjaga situasi tetap kondusif," ujarnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat