Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PLT Ketua KPU RI Jamin Anggaran PSU di Sumbar Sudah Disiapkan

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 11 Juli 2024 JAM 14:00:48 WIB

SUMBAR - Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin bersama Sekjen KPU RI Bernad Darmawan Sutrisno, memeriksa langsung kesiapan KPU Sumbar untuk melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI.

"Berdasarkan hasil pengecekan saya bersama jajaran Sekretariat KPU RI, persiapan PSU di tanggal 13 Juli besok di Sumbar, nyatanya sudah siap baik itu logistik, SDM dan hal-hal yang katakan lah belum maksimal, dalam satu dua hari ini akan kami maksimalkan," ungkap Afif di KPU Sumbar, Rabu, 10 Juli 2024.

Ia berharap, pada PSU ini partisipasi pemilih tetap tinggi dan terhadap jajaran penyelenggara bisa melaksanakan PSU dengan jujur, adil, transparan dan bisa disaksikan hasilnya bersama-sama.

Sementara untuk dukungan anggaran pelaksanaan PSU, Afif mengaku sudah siap.

"Insya Allah untuk anggaran PSU ini sudah, tadi saya tanya Sekjen dan menyebutkan sudah siap semuanya. Soalnya hal-hal yang berkaitan dengan admistrasi sedang dijalankan prosesnya," kata Afif.

Penjelasan Plt Ketua KPU ini setidaknya jadi jawaban atas kekhawatiran KPU kabupaten kota di Sumbar terkait dukungan anggaran untuk pelaksanaan PSU tersebut.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat