Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Kapolres Padang Pariaman Cek Gudang Logistik KPU, Pastikan Semua Proses Berjalan Aman Jelang PSU

TVRI Sumatera BaratPolitik 08 Juli 2024 JAM 05:56:49 WIB

PADANG PARIAMAN - Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir didampingi Wakapolres Kompol Indra melakukan pengecekan gudang logistik KPU Padang Pariaman, Minggu, 7 Juli 2024.

Diketahui, gudang logistik tersebut berada di Korong Batang Tapakis, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

Dikatakan Kapolres, ada beberapa aspek yang dicek jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) calon anggota DPD RI daerah Sumbar yang akan diselenggarakan pada 13 Juli 2024 mendatang.

"Kita harus memastikan semuanya berjalan dengan aman, maka dari itu kita lakukan pengecekan mulai dari lokasi gudangnya, petugas, proses pelipatan surat suara, kotak suara, pendistribuasian dan kelengkapan lainnya," ucap Kapolres.

Saat proses pengecekan, Kapolres mengatakan bahwa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Padang tengah melakukan pelipatan surat suara dengan diawasi oleh Bawaslu setempat.

"Jadi kita juga memastikan bahwa proses pelipatan yang dilakukan oleh 154 petugas selesai dalam satu hari, sehingga pada tanggal 11 Juli nanti bisa didistribusikan ke 920 TPS di Kabupaten Padang Pariaman dan akan terus kita awasi agar semua prosesnya berjalan dengan lancar," tambahnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini jumlah kotak suara yang berada di gudang logistik Padang Pariaman sebanyak 1365 pcs, surat suara DPD sebanyak 333.451 lembar, segel plastik sebanyak 8502 pcs dan Daftar Calon Tetap (DCT) DPD sebanyak 1.365 lembar.

"Dalam pengecekan ini kita sudah berkoordinasi dengan  pihak KPU dan Bawaslu Padang Pariaman dan dapat kita pastikan bahwa hingga saat ini semua prosesnya berjalan dengan aman," tambahnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat