Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kebakaran di Lubuk Buaya Kota Padang, Saksi Dengar Ledakan dari Dalam Rumah yang Ditinggal Pemilik

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 06 Juli 2024 JAM 20:13:39 WIB

PADANG - Satu unit rumah di Komplek Rahaka, Blok B, No. 7, RT 01, RW 07, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Kota Padang, Sumatera Barat hangus dilahap si jago merah, Sabtu, 6 Juli 2024.

Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Rinaldi mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 18.03 WIB.

"Mendapat laporan tersebut kita turunkan lima unit Damkar Kota Padang. Personil tiba di TKP sekitar pukul 18.09 WIB dan langsung melakukan upaya pemadaman," katanya.

Rinaldi menyebut, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, sesaat sebelum terjadi kebakaran, yang bersangkutan sempat mendengar bunyi ledakan dari dalam rumah yang terbakar.

"Pengakuan saksi begitu, ia sempat mendengar bunyi ledakan dari dalam rumah yang diketahui dalam kedaan kosong ditinggal pemilik. Mendapati situasi tersebut, saksi pun menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang," ucapnya.

Dikatakan Rinaldi, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.50 WIB dengan dibantu oleh pihak Polri, PMI, PLN dan masyarakat sekitar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu unit rumah dan dua unit motor rusak berat. Sementara untuk total kerugian materi masih dihitung, begitupun juga dengan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwenang," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat