Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dinas PUPR Pastikan Seluruh Wilayah di Kota Padang Jadi Perhatian Pembangunan

TVRI Sumatera BaratLingkungan 05 Juli 2024 JAM 20:31:16 WIB

PADANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Tri Hadiyanto memastikan bahwa pihaknya akan memperhatikan seluruh wilayah di Kota Padang dalam hal pembangunan. 

Ia menyebut, beberapa waktu belakangan, Dinas PUPR Kota Padang intens melakukan perbaikan terhadap sejumlah ruas-ruas jalan yang sudah mengalami kerusakan. Pemeliharan drainase juga digiatkan untuk meminimalisir terjadinya genangan air atau banjir ketika turun hujan deras. 

"Perbaikan jalan berlobang berupa patching sudah lebih dari 120 titik yang dilakukan penambalan sepanjang 2024. Selanjutnya untuk pemeliharan drainase, sampai Juni 2024 sudah dilakukan terhadap 52 pengerukan sedimen ataupun rehab saluran drainase dengan total panjang 24.712,88 meter," katanya, Kamis, 4 Juli 2024.

Diakuinya, masih ada beberapa titik yang kemungkinan belum dilakukan perbaikan jalan ataupun perbaikan drainase. 

"Kalau pembangunan itu kan kita lakukan berdasarkan hasil dari musrenbang dari masing-masing kecamatan, apabila ada keluhan di tengah-tengah masyarakat, maka hal itu dapat disampaikan ke pihak kelurahan, kecamatan, ataupun dapat langsung ke dinas terkait," katanya.

Lebih lanjut, Tri menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pengerjaan sesuai dengan skala prioritas. Apabila ada yang belum terkerjakan berarti masih dalam waiting list atau daftar tunggu. 

"Jika belum dilakukan (perbaikan/pemeliharaan) bukan berarti tidak menjadi perhatian. Kita memastikan semuanya jadi perhatian, Kota Padang melalui dinas terkait sudah melakukan pembangunan ke seluruh wilayah," ujarnya. 

Menurutnya, sejauh ini Kota Padang tidak hanya berdiam diri ketika melihat hal-hal penting yang mesti dibangun. Dia mencontohkan pemeliharaan terhadap drainase yang sudah dilakukan di 52 titik se-Kota Padang. 

"Itu kan bukti bahwa kita sudah bekerja dan terus melayani warga Kota Padang agar dapat meminimalisir terjadinya genangan air atau banjir," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat