Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Semen Padang FC Pastikan Pakai 8 Pemain Asing untuk Berlaga di Liga 1 2024/2025

TVRI Sumatera BaratOlahraga 05 Juli 2024 JAM 18:00:34 WIB

PADANG - CEO Semen Padang FC (SPFC), Win Bernadino menyebut, tim "Kabau Sirah" (julukan SPFC) akan memakai 8 pemain asing untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025 mendatang.

Ia mengatakan, saat ini manajemen memang tengah fokus untuk mengurus kelengkapan yang dibutuhkan oleh para pemain asing ini nantinya. Mulai dari pengurusan paspor, visa hingga izin serta verifikasi dari PSSI. 

"Saat ini kita sudah mengurus kelengkapan tujuh pemain asing. Tersisa satu pemain lagi yang masih dalam verifikasi. Total, kita akan menggunakan 8 pemain asing sesuai kuota," tutur Win, Jumat, 5 Juli 2024.

Ia menambahkan, dari 8 pemain asing tersebut, dua diantaranya adalah pemain yang ikut membantu tim Kabau Sirah naik ke Liga 1, yakni Kenneth Ngwoke dan Kim Min-gyu yang mendapatkan perpanjangan kontrak. 

"Alasannya, kedua pemain ini sesuai dengan skema pelatih kita. Selain itu, mereka juga sudah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia, jadi sudah siap pakai. Keduanya saat ini masih menunggu perpanjangan visa saja," ucap Win. 

Selain itu, dari enam pemain asing lainnya, baru satu yang bisa terkonfirmasi, yakni, Cornelius Steward, top skor Liga Bangladesh yang nantinya akan menjadi tandem Kenneth Ngwoke di lini depan. 

"Lima pemain asing lainnya itu ada yang berasal dari Eropa, Brasil dan Jepang. Mereka berposisi sebagai center back, gelandang dan striker. Semuanya sedang dalam pengurusan administrasi dan kelengkapan," kata Win. 

Disebutkan Win, pengumuman resmi dari klub pasti dilakukan setelah proses visa, izin, administrasi serta verifikasi dari PSSI dan PT LIB sudah clear atau selesai, ditambah lagi semua permasalahan pemain asing itu dengan klub lamanya juga sudah selesai. 

"Harapan kita, di minggu keempat sudah ada kepastian. Semen Padang FC akan mengumumkan pemain itu jika sudah ada kepastian tiket berangkat, itu berlaku untuk semua pemain asing kita ya," tuturnya. 

Sementara itu, saat ini, Semen Padang FC sendiri sudah memastikan kontrak 19 pemain lokal. Jika proses 8 pemain asing ini selesai, maka tim Kabau Sirah pun sudah mengumpulkan 27 pemain dan akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat