Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kapolres Padang Panjang Sebut Jalur Padang - Bukittinggi Via Lembah Anai Diperkirakan Buka pada 21 Juli 2024

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 05 Juli 2024 JAM 15:13:18 WIB

SUMBAR - Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro mengatakan bahwa jalur Padang - Bukittinggi via Lembah Anai diperkirakan akan dibuka pada 21 Juli 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolres saat meninjau lokasi perbaikan jalan di Lembah Anai, didampingi pihak Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Barat dan Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Jumat, 5 Juli 2024.

Kapolres mengatakan, rencana pembukaan jalur Lembah Anai pada 21 Juli mendatang berdasarkan informasi dari pihak HKI setelah mengkaji progres pengerjaan jalan di lokasi yang sebelumnya rusak akibat bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Akan dibuka pada tanggal tersebut selama tidak ada gangguan ataupun kendaraan umum yang memaksa masuk ke lokasi. Jadi kami mohon kepada pengendara untuk tidak masuk dulu ke jalur Lembah Anai karena semakin banyaknya gangguan maka akan menambah waktu penyelesaian pekerjaan," katanya.

Ia menambahkan, saat ini ada 10 titik yang akan dikerjakan dan 3 titik prioritas yang harus diselesaikan sebelum tanggal 21 Juli 2024. Maka diharapkan kerja sama dari semua pihak terutama pengendara untuk tidak memaksa masuk ke lokasi yang berpotensi mengganggu pengerjaan jalan.

"Selain itu kami ingatkan kepada seluruh masyarakat  untuk tidak melakukan tindak pidana seperti perusakan di lokasi dan lainnya, jika nanti ada yang kedapatan melakukan hal itu maka akan kami tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat