Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kapolda Sumbar Nyatakan Siap Hadapi Laporan LBH Padang ke Divpropam Polri Terkait Kasus Kematian Afif Maulana

TVRI Sumatera BaratHukum 04 Juli 2024 JAM 20:51:36 WIB

SUMBAR - LBH Padang dan KontraS membuat laporan ke Divpropam Polri pada Rabu, 3 Juli 2024 atas dugaan pelanggaran etik terkait kasus meninggalnya Afif Maulana. Menanggapi laporan tersebut, Kapolda Sumbar menyatakan siap untuk menghadapi.

"Jadi tanggapan dari Bapak Kapolda bahwa beliau siap menghadapi laporan tersebut. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Bapak Kapolda tadi pagi saat menerima audiensi dari LPSK di Mapolda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kamis, 4 Juli 2024.

Dwi menyatakan, kesiapan Kapolda Sumbar karena memang dari awal terjadinya kasus ini dan sampai detik ini Kapolda Sumbar selalu berbicara sesuai dengan fakta, data dan dengan petunjuk yang ada tanpa mengarang-ngarang.

Lanjut Dwi, bukti dari keseriusan Polri dalam menangani kasus tersebut, saat ini Mabes Polri juga sudah menurunkan tim asistensi untuk mengawal prosesnya berjalan sesuai dengan prosedur. 

"Jadi mulai dari Divisi Propam Polri sudah turun lebih dulu ketika mulai ramai-ramainya masalah ini. Kemudian dari Pusdokkes Polri juga sudah turun untuk mengecek hasil autopsi yang sudah dilakukan, kemudian juga kemarin dari Itwasum Polri juga sudah turun untuk melakukan asistensi (klarifikasi), kemudian disertai dengan Bareskrim," ujarnya. 

Maka dari itu kata Dwi, dengan kedatangan tim asistensi ini membuktikan bahwa Polri serius menangani kasus kematian Afif.

"Ya jadi saya ulangi lagi bahwa Polri serius dalam menangani kasus kematian Afif," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat