Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polda Sumbar Tegaskan Kasus Kematian Afif Maulana Belum Dihentikan

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 03 Juli 2024 JAM 08:26:20 WIB

SUMBAR - Polda Sumatera Barat (Sumbar) memastikan penyelidikan kasus kematian Afif Maulana masih terus dilanjutkan dan belum dihentikan. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Selasa, 2 Juli 2024.

"Kami dari Polda Sumbar ingin meluruskan informasi dan isu-isu yang berkembang bahwa Polda Sumbar sudah menghentikan kasus penemuan mayat di jembatan Kuranji. Jadi sampai saat ini, sesuai yang disampaikan Kapolda saat konferensi pers, kami masih mencari dan menyelidiki, serta mencari informasi untuk dijadikan keterangan," katanya. 

Disebutkan Kabid Humas, terkait dengan berita-berita tersebut, pihaknya sudah melakukan klarifikasi dan ternyata memang ada salah satu media yang membuat kesimpulan dari pernyataan Kapolda saat konferensi pers pada Minggu, 30 Juni 2024 lalu dengan menulis bahwa kasus ini dihentikan. 

"Itu adalah kesimpulan dari salah satu media. Jadi sekali lagi Polda Sumbar masih melanjutkan proses penyelidikan kasus penemuan mayat di Jembatan Kuranji dan kasus dugaan pelanggaran oleh anggota di Mapolsek Kuranji," ujarnya.

Ia mengatakan, terkait perkembangan kasus Afif Maulana saat ini polisi masih mencari bukti-bukti baru. Hingga saat ini Polresta Padang selaku penyidik masih mencari saksi-saksi yang bisa diperiksa.‎ Pencarian saksi-saksi ini berkaitan dengan keterangan Afif melompat dari jembatan atau tidak.

Untuk keterangan saksi, pihaknya sudah memeriksa tiga saksi. Satu dari Aditya yang merupakan rekan korban, dan dua orang dari anggota Polda Sumbar.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat