Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sebanyak 388 Jemaah Haji Kloter 8 Debarkasi Padang Mendarat di BIM Tadi Pagi

TVRI Sumatera BaratKeagamaan 02 Juli 2024 JAM 20:28:15 WIB

PADANG - Jemaah haji kloter 8 Debarkasi Padang tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman Selasa, 2 Juli 2024 pukul 06.35 WIB dengan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER nomor penerbangan GA3408 dari Bandara Internasional Mohammad bin Abdul Aziz Madinah.

"Rombongan berjumlah 392 orang, terdiri dari 388 jemaah dan 5 orang petugas dengan rincian jemaah asal Kabupaten Pasaman Barat 330 orang dan Kota Padang 54 orang,” ujar H Ramza Husmen Sekretaris PPIH Provinsi Sumatera Barat.

Ia menyebut, berkat kerja sama, penyambutan jemaah secara teknis tidak ada kendala dan untuk peningkatan pelayanan secara berkala pihaknya akan melaksanakan rapat evaluasi.

"Ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap kedatang jemaah haji Debarkasi Padang,” jelas H Ramza yang juga Kepala Bidang PHU ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penyambutan dilaksanakan secara sederhana dan simpel, namun tidak mengurangi makna dari sebuah penyambutan.

“Pelayanan cepat, sederhana, jemaah sampai di aula, kemudian langsung serah terima bendera, mikropon dari ketua kloter dan pembimbing ibadah ke PPIH, penyerahan sertifikat kepada petugas, kemudian jemaah lanjut memasuki bus menuju ke daerah masing-masing,” paparnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat yang turut hadir menjemput jemaah mengapresiasi penyambutan yang dilaksanakan.

“Penyambutan berjalan lancar, simpel, efektif dan efesien dan sangat sederhana namun memberikan makna yang mendalam, prosesnya luar biasa,” tutur H Adriwilza.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat