Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Terseret Arus Sungai Saat Berenang di Batang Agam Payakumbuh, Seorang Remaja Ditemukan Meninggal Dunia

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 18 Juni 2024 JAM 17:06:21 WIB

PAYAKUMBUH - Seorang remaja atas nama Muhammad Algozi ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan usai terseret arus di Batang Agam, Payakumbuh, Selasa, 18 Juni 2024.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik mengatakan, sebelumnya korban dilaporkan hilang saat berenang bersama temannya sekitar pukul 09.25 WIB.

"Saat kejadian, pihak keluarga sempat melakukan pencarian, namun tak kunjung ditemukan. Hingga pada pukul 09.40 WIB kita menerima laporan dan menurunkan tim ke lokasi," kata Abdul Malik.

Ia menambahkan, tim yang sampai di lokasi pada pukul 10.10 WIB langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan selanjutnya melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir sungai.

"Korban pun berhasil ditemukan pada pukul 12.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia kurang lebih 3 meter dari lokasi awal dinyatakan hilang. Korban kita evakuasi ke RSUD Adnan WD," tuturnya.

Dikatakan Abdul Malik, untuk unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian ini diantaranya Pos Sar 50 Kota 6 orang, BPBD Payakumbuh 8 orang, Polres Payakumbuh 15 orang, Kodim 5 orang, Satpol PP 10 orang, Rapi 5 orang, Damkar Limapuluh Kota 2 orang, Damkar Kota Payakumbuh 4 orang dan masyarakat 20 orang.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat