Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

WNA Asal Amerika yang Hilang saat Surfing di Perairan Pulau Pittojat Kepulauan Mentawai Ditemukan Meninggal Dunia

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 13 Juni 2024 JAM 16:30:11 WIB

SUMBAR - Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika dilaporkan hilang saat surfing di Perairan Pulau Pittojat, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa, 11 Juni 2024 ditemukan meninggal dunia.

Kakansar Kepulauan Mentawai, Rudi mengatakan, korban sebelumnya dilaporkan hilang sekitar pukul 18.00 WIB dengan lokasi kejadian sekitar 4 jam 30 menit dari Dermaga Tua Pejat. 

"Korban merupakan WNA asal Amerika bernama Erick Robert Soreker (43). Korban ditemukan dengan jarak 1,16 nautical mile arah utara dari koordinat awal perkiraan korban dilaporkan hilang dalam kondisi meninggal dunia katanya, Rabu, 12 Juni 2024.

Ia mengatakan, korban telah dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Sikakap untuk dilakukan autopsi oleh kepolisian setempat guna pemeriksaan lanjutan. Setelah itu, jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga.

Rudi menjelaskan kronologis singkat kejadian. Pada hari itu, korban berangkat dari Pulau Sibigeu menuju pulau Pitojat untuk surfing menggunakan boat bersama 2 orang temannya.

"Namun sampai dengan PD TW 0611 1800 G korban tidak kembali ke boat sehingga dilakukan pencarian oleh rekan korban dan karyawan resort namun tidak ditemukan hingga akhirnya tim SAR melakukan penyisiran," katanya.

Dalam pencarian, pihaknya mengerahkan alat berupa RIB 02 Mentawai, Rescue D-Max, alat komunikasi, Albanav, kapal evakuasi, kapal medis, kapal selam, senter Infrared dan Hp satelit.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat