Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Bus Travel Tabrak Truk Pakir di Pitalah Tanah Datar, 2 Orang Meninggal Dunia 14 Orang Luka-luka

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 05 Juni 2024 JAM 16:26:57 WIB

TANAH DATAR - Satu unit bus travel Tampalo terlibat kecelakaan dengan truk yang sedang terparkir di Jalan Raya Padang Panjang-Solok, Jorong Rampanai, Nagari Pitalah, Kabupaten Tanah Datar, Rabu, 5 Juni 2024 pagi.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Afrizal menyebut, kecelakaan berawal saat bus travel jenis Isuzu dengan nopol BA 7021 KU yang ditumpangi 16 orang dan 1 supir datang dari arah Solok menuju arah Padang Panjang.

"Sesampainya ditempat kejadian, bus menabrak bagian belakang truk kayu jenis Nissan dengan nopol BA 9364 QU yang dalam keadaan berhenti karena bocor ban di sisi sebelah kiri jalan dilihat dari arah yang sama," katanya.

Akibat dari kejadian tersebut, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan seluruh penumpang mengalami luka-luka dan langsung di bawa ke RSUD Padang Panjang.

"Untuk data sementaranya dua orang meninggal dunia, satu luka berat dan 13 orang lainnya luka ringan, saat ini berada di RSUD Padang Panjang dan sebagian sudah dijemput keluarga. Sementara, untuk sopir truk saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan," tambah Afrizal.

Ia mengatakan, seluruh penumpang berasal dari daerah Dharmasraya dengan tujuan Bukittinggi.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat