Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Abaikan Teguran Petugas, Bangunan Liar di Bawah Trafo Listrik Akhirnya Dibongkar Paksa Satpol PP Padang

TVRI Sumatera BaratSosial 29 Mei 2024 JAM 14:11:12 WIB

PADANG - Satpol PP Kota Padang bersama pihak Kecamatan Padang Timur membongkar paksa bangunan yang berdiri di bawah trafo listrik di Jalan Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu, 29 Mei 2024.

Sebelumnya petugas Satpol PP bersama pihak Kecamatan sudah memberi peringatan dan pemilik berjanji akan membongkar sendiri bangunan tersebut, namun hingga hari ini bangunan itu terlihat masih berdiri.

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra, mengatakan, pembongkaran ini terpaksa dilakukan karena keberadaannya melanggar aturan dan dinilai membahayakan pemilik serta masyarakat karena berdiri di bawah trafo listrik bertegangan tinggi.

"Sebelumnya pemilik sudah kita berikan waktu, namun tidak ada upaya untuk membongkar sendiri, maka kita lakukan pembongkaran paksa," ujar Chandra Eka Putra.

Dengan pembongkaran ini, ia berharap tidak ada lagi bangunan-bangunan liar yang didirikan masyarakat di fasilitas umum yang dapat mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, apalagi sampai membahayakan pemilik maupun masyarakat sekitar.

"Kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang sengaja mendirikan bangunan di atas fasilitas umum maupun tempat yang membahayakan demi keselamatan masyarakat banyak," ungkap Chandra

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat