Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pasca Longsor di Sitinjau Lauik, Akses Lalu Lintas Padang-Solok Sudah Dibuka Kembali

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 17 Mei 2024 JAM 19:02:17 WIB


SUMBAR - Pasca longsor yang terjadi di Kelok Banto Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Jumat, 17 Mei 2024, jalan menuju Padang-Solok saat ini sudah bisa dilewati kembali.

Diketahui, longsor terjadi sekitar pukul 14.00 WIB akibat hujan disertai angin kencang. Akses jalan Padang-Solok maupun sebaliknya sempat putus karena material longsor menutup badan jalan.

Kalaksa BPBD Kota Padang Hendri Zulviton mengatakan, luas area terdampak oleh longsor  sepanjang 20 meter dengan lebar 15 meter, sedangkan ketinggian material sekitar 6 meter. 

"Tim rescue dan Pusdalops BPBD Kota Padang di bawah komando Kabid KL dan Tim SAR gabungan telah melakukan pembersihan material longsor menggunakan alat berat dari Balai Jalan Nasional," katanya.

Dengan begitu, akses jalan yang sebelumnya ditutup mulai dari Kawasan Karang Putih, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan menuju arah Solok, saat ini audah dibuka kembali untuk dua arah.

Dilaporkan, meski material longsor hampir menimpa mobil tangki yang sedang melintas, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Bagi pengendara juga diminta tetap berhati-hati saat melintas di kawasan tersebut.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat