Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Longsor Kembali Terjadi di Sitinjau Lauik, Akses Lalu Lintas Padang-Solok Tutup Sementara

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 17 Mei 2024 JAM 17:55:12 WIB

SUMBAR - Longsor kembali terjadi di Kelok Banto Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Jalan menuju Solok sementara di tutup mulai dari Karang Putih.

Salah seorang saksi mata, Bintang (48) yang merupakan Youtuber Sitinjau Lauik, longsor terjadi pada Jumat, 17 Mei 2024 sekira pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun longsor nyaris mengenai mobil tangki yang sedang lewat di lokasi," ujar Bintang.

Ia mengatakan, longsor itu tepatnya terjadi di Kelok Banto, Panorama II, Sitinjau Lauik yang tidak jauh dari lokasi titik longsor menyebabkan dua orang meninggal dunia beberapa hari lalu.

"Titik longsor saat ini tidak jauh dari lokasi longsor beberapa hari lalu yang menyebabkan dua mobil tertimbun dan dua orang meninggal dunia," ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Harry Mariza Putra membenarkan peristiwa longsor tersebut. Saat ini pihaknya sedang menuju ke lokasi longsor.

"Iya ada longsor dan saat ini anggota kita sudah  menuju lokasi," sebutnya.

Ia mengatakan, akibat longsor itu, arus lalu lintas dari arah Padang menuju Solok untuk sementara ditutup di Kawasan Karang Putih, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Kita tutup sementara untuk mengurai kemacetan di Sitinjau Lauik dan juga untuk keselamatan pengendara yang akan lewati jalur tersebut," ungkapnya.

Harry mengimbau kepada pengendara yang akan melalui jalur Sitinjau Lauik untuk bersabar sementara waktu sampai jalur benar-benar bisa dilalui kembali.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat